Home » » Profil

Profil

sudi media | January 11, 2017 | 4komentar
Assalamu’alaikum Wr. Wb
Menulis adalah sebuah keharusan bagi seorang guru. Kegiatan menulis ini merupakan sebuah tuntutan yang harus dilakukan karena dengan menulis seorang guru akan bisa menggambarkan tentang apa yang menjadi buah pikirannya sehingga orang lain tahu akan pendapat, ide ataupun gagasan yang bisa menginspirasi.

Oh...iya, nama lengkapku Eko Sudinuryanto, rekan-rekan kerja dan murid-muridku di sekolah memanggilku dengan panggilan Pak Eko. Aku tinggal di sebiah desa di kabupaten Demak yaitu Desa Tempuran, dengan seorang Istri dan dua putriku serta ibu mertua. Aku mengajar di sebuah sekolah di Demak, SMP Negeri 2 Demak. Sebuah sekolah yang telah menjadi ikon di kabupaten Demak, karena telah menyandang sebagai Sekolah Rujukan Nasional, InshaAllah.
Di sekolah ini aku mengajar Bahasa Inggris dan Teknologi Informasi (Multimedia). Sebenarnya basic pendidikanku adalah Bahasa Inggris, namun sejak era kepemimpinan Bapak Trisyono, aku diberi tanggung jawab untuk mengajar TI. Kemampuan TI aku dapatkan secara otodidak dan sharing dengan beberapa seniorku di sekolah ini. Selain mempelajari TI yang aku gunakan untuk mengajar di kelas, TI juga aku gunakan sebagai strategi untuk meraih mimpi-mimpiku sebagai seorang guru. Sebagai guru yang terbilang junior, aku berusaha belajar banyak hal untuk membuat sesuatu yang beda. Sampai akhirnya aku menemukan strategi mengajar dengan menggabungkan Bahasa Inggris dengan TI untuk mengajar di kelas. Ternyata integrasi dua ilmu ini sangat ampuh ketika digunakan untuk mengajar murid-muridku di kelas. Beberapa karya sudah aku buat dengan mengintegrasikan dua mata pelajaran tersebut dalam pembelajaran di kelas.
Seperti yang aku sampaikan di atas, bahwa menulis adalah sebuah keharusan bagi guru. Maka sebagai seorang guru aku mencoba untuk menuangkan apa yang ada dalam pikiranku untuk menjadi sebuah tulisan. Blog ini merupakan sarana untuk kegiatan tersebut. Selain menjadi penulis di blog (blogger), aku juga sebagai admin website SMP Negeri 2 Demak. Website yang menjadi wadah atau sarana informasi sekolah kepada publik. Meskipun tulisan-tulisanku masih tergolong sederhana atau bisa dikatakan pemula, tapi aku akan terus belajar dan belajar karena BERANI MENGAJAR JANGAN PERNAH BERHENTI BELAJAR.
Mungkin tulisan singkat ini yang baru bisa aku sampaikan dalam profil blogger ini, dan yang pasti blog ini masih jauh dari sempurna. Kritik dan saran untuk blog ini aku harapkan untuk perbaikan di masa yang akan datang. Semoga ke depannya blog ini bisa bermanfaat dan sedikit memberi warna di dunia pendidikan.
Salam Literasi
Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Share this article :

4 komentar:

Sri Kuncoro said...

Mantapbs, pa...
Tulisan dan karyanya keren...

sudi media said...

makasih pak Sri Kuncoro

Cikgu Sultani said...

Semoga bisa mengikuti jejak jenengan, menjadi guru abad 21 dengan karya inovasi dan TIK

Anonymous said...

inspirasiku..boleh dong pak ikut belajar. biar pinter seperti pak eko..sukses selalu..

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sudi Media - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger